Jadwal Memotong Kuku Kucing「Indonesian Baccarat」 Menurut Dokter Hewan

  • 时间:
  • 浏览:0

Baca juga: Cara Mengajari Kucing Agar Mau Tos Sambil Jalin Ikatan

JAKARTA, KOMPAS.com—MIndoneIndonesian Baccaratsian BaccaratemaIndonesian Baccaratndikan dan memotong kuku kucing penting untuk diIndonesian Baccaratlakukan, meskipun kita taIndonesian Baccarathu bahwa kegiatan ini sangat dibenci oleh Si Manis.

Saat memangkas kuku kucing, sebaiknya kamu menggunakan alat khusus. Alat yang tepat akan mempermudah proses pemotongan dan akan membuat kucing merasa nyaman.

“Gunting kuku yang dibuat khusus untuk kucing adalah pilihan yang terbaik,” ujarnya.

Jika kamu tidak memiliki keduanya, kamu bisa menggunakan tepung rumah tangga dapat digunakan untuk membantu membantu darah kucing segera membeku.

Ia merekomendasikan untuk memotong kuku kucing ketika kuku sudah terlihat keluar dari bulu-bulu kaki kucing. Selain itu, pertanda lainnya adalah ketika kucing sudah mulai menggaruk-garuk barang atau pohon di sekitarmu, ini artinya kukunya sudah terlalu panjang dan harus segera dipotong.

“Kucing mungkin tidak berperilaku buruk secara sengaja, tetapi sebenarnya dia sedang mencoba untuk memotong kukunya,” ujar Ireifej.

Untuk memotong kuku kucing, kamu bisa membuat jadwal tertentu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Selain itu, kamu juga harus menciptakan suasana yang menyenangkan untuk kucing saat pemotongan kuku dilakukan. Karena sama seperti mandi, kucing juga tidak suka proses potong kuku ini.

Menurutnya, tidak ada aturan khusus tentang kapan harus memotong kuku kucing, karena pertumbuhan kuku dari setiap kucing berbeda-beda.

“Tetapi pada akhirnya kamu akan bisa mengukur seberapa sering hal itu perlu dilakukan,” ujarnya.

Dilansir dari Popsugar, Senin (14/6/2021), berikut adalah paparan dokter hewan Shadi J. Ireifej, pemilik dan kepala petugas medis VetTriage, tetang seberapa sering kuku kucing sebaiknya dipotong.

"Styptic pointer atau powder juga harus ada di tangan jika kuku dipotong terlalu pendek dan terjadi pendarahan,” imbuhnya.

Baca juga: Bisakah Kucing Terkena Rabies? Ini Penjelasan dan Gejalanya