Panduan Berkebun Hidroponik di Rumah untuk P「American Gaming Network」emula Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

Saat berAmerAmerican American Gaming Networkgaming Networkican Gaming Networkkebun, seperti haAmerican Gaming Networklnya dekorasi rumah, kamu tidak boleh meremehkan kekuatan situasi pencahayaan yang baik. Setiap tanaman, termasuk tanaman hidroponik membutuhkan cahaya untuk tumbuh.

Metode sistem berkebun hidroponik ini adalah salah satu cara termudah untuk memulai, karena pemasangannya relatif mudah dan tidak memerlukan elemen yang lebih rumit dan mahal seperti pompa, sumbu, atau listrik.

Pencahayaan

Kamu juga bisa menggunakan alat ukur pH untuk memantau pH air.

Baca juga: Ingin Berkebun di Rooftop? Perhatikan Hal Ini

Namun, ketika kamu baru memulai, tanaman yang tidak berbunga seperti selada atau sayuran hijau mungkin adalah pilihan terbaik.

Sebelum kamu menumbuhkan tanaman dengan sistem hidroponik, kamu membutuhkan sedikit persediaan.

Ketahui apa yang harus tumbuh

Pertama, isi embermu hingga hampir penuh dengan larutan. Ketinggian air harus cukup tinggi agar akar bibit bersentuhan dengan cairan.

Lakukan ini

Solusinya

Baca juga: 8 Sayur dan Buah yang Mudah Ditanam dengan Hidroponik

Namun, dengan peralatan berkebun hidroponik dasar seperti penyiapan metode Kratky, kamu tidak perlu berinvestasi pada lampu khusus. 

Selanjutnya, buatlah rumah untuk bibitmu. Tempatkan bibit dan media tanam yang sesuai dengan hidroponik ke dalam pot jaring.

Untuk metode kratky, kamu memerlukan ember atau wadah, penutup untuk ember atau wadah itu, pot jaring yang merupakan pot kecil "berjaring" dengan potongan yang akan menahan bibit, serta nutrisi hidroponik, media tanam, bibit dan air.

Kebun hidroponik dapat menumbuhkan berbagai macam tanaman, herba, dan sayuran, menjadikannya cara yang bagus untuk menjaga agar ibu jarimu tetap hijau saat kondisi luar ruangan berubah dingin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Mulailah dengan menyiapkan larutan kaya nutrisi untuk memberi makan tanamanmu dengan mencampurkan air dan nutrisi hidroponik. Ikuti rasio dan petunjuk di botol.

Kemudian, buat lubang pada tutup embermu yang cukup besar untuk menampung pot jaring dan bibit. Amankan pot jaring melalui lubang tutupnya (tutupnya merupakan langkah penting untuk membantu mencegah serangga dan hama mengganggu tanamanmu) dan kemudian tutup embernya.

Mulailah dengan persediaan