Tips Mengecat Ulang Pintu Garasi 「Online sports betting」agar Tampak Baru

  • 时间:
  • 浏览:0

Baca juga: Kusen Jendela dan Pintu Berayap? 5 Hal ini Bisa Jadi Penyebabnya

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Pintu Garasi

LaOnline sOnline sports bettingports bettingngkaOnline sports bettingh pertama yang perlu dilakukan untuk mengecat ulang pintu garasi adalah menghapus karat dan cat dengan cara mengampelasnya menggunakan sikat kawat atau ampelas kasar.

Baca juga: Pentingnya Menutup Pintu Kamar Saat Tidur 

Letakkan koran di bawah pintu garasi dan area sekitar untuk menangkap kotoran serta supaya kotoran tidak menyebar ke area lain. 

Karena itu, penting menjaga kebersihan dan mendekorasi pintu garasi secantik mungkin seperti pintu rumah. Pintu garasi yang bagus akan bertahan sampai beberapa dekade, bahkan mungkin seumur hidup.

Dengan menggunakan air dan detergen cair, cuci pintu garasi secara menyeluruh untuk menghilangkan semua debu, minyak, dan kotoran. Ini dilakukan agar cat dapat menempel pada permukaan pintu, lalu bilas dengan air bersih. 

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Perlu Menggunakan Pintu Geser di Rumah

Melansir dari laman Homes to Love, Minggu (12/9/2021), berikut ini langkah-langkah mengecat ulang pintu garasi seperti seorang profesional. 

Langkah terakhir adalah mulai mengecat ulang pintu garasi. Gunakan cat khusus untuk pintu garasi. Aplikasikan dua lapis cat untuk hasil terbaik.

Baca juga: 8 Warna Pintu Rumah Pembawa Energi Positif Menurut Feng Shui

Kuncinya adalah semua dalam persiapan. Sangat penting untuk membuat dasar yang bersih dan halus agar warna cat baru dapat menempel. 

Untungnya, untuk memperbarui tampilan pintu garasi cukup mudah serta cepat, paling lama sekitar satu pekan. Anda hanya cukup mengecatnya menggunakan dua lapis cat khusus pintu garasi. 

Namun, aplikasikan lapisan cat kedua setelah 16 jam cat pertama. Setelah itu, tunggu cat kedua sampai benar-benar mengering. Bila sudah mengering, artinya pintu garasi sudah dicat ulang dengan baik. 

Setelah itu, lap pintu garasi menggunakan kain kering yang bersih. Pastikan pintu garasi benar-benar kering sebelum mengecat. 

Sama dengan pintu depan rumah, kegunaan pintu garasi sebagai jalan untuk kendaraan dan orang keluar-masuk sekaligus keamanan. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Eksterior rumah yang paling indah sekalipun bisa dikecewakan oleh pintu garasi yang lapuk dan warna cat mengelupas serta pudar. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email