Mengandung Lebih Rendah Lemak, Ini Manfaat「European online betting」 Daging Kambing

  • 时间:
  • 浏览:0

BEuropean onlEuropean online bettingine bettingaca juga: Ini Potongan Daging Sapi yang Paling Sehat dan Rendah Lemak

Baca juga: Daging Mentah Tidak Boleh Dicuci, Begini Penjelasan Ilmiahnya

European online bettingdibandingkan dengan daging sapi dalam berat yang sama, daging sapi mengandung lebih banyak kalori dan lemak. Daging sapi mengandung 245 kalori dan 16 gram lemak, jauh lebih banyak dibandingkan daging kambing.

Daging kambing mengandung lebih rendah lemak dibandingkan dengan pilihan daging lainnya, seperti daging sapi. Dalam satu sajian daging kambing seberat 85 gram, mengandung 122 kalori dan hanya 2,6 gram lemak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 5 Kandungan Gizi Daging Sapi yang Bermanfaat Bagi Tubuh Anda

KOMPAS.com - Pada momen Idul Adha, sebagian besar orang akan mengonsumsi daging kambing. Apakah manfaat daging kambing bagi kesehatan? Benarkah daging kambing lebih sehat dari daging sapi?

Daging kambing merupakan sumber kalsium dan potasium. Potasium penting bagi tubuh untuk menjaga tekanan darah tetap stabil serta menjaga kesehatan jantung. Zat ini membantu meregulasi keseimbangan cairan agar tekanan darah tetap stabil.

Daging satu ini merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh. Daging ini mengandung protein tinggi namun mengandung kalori yang relatif rendah, sehingga ini merupakan sumber asam amino yang bisa menjadi pilihan jika sedang mengurangi asupan kalori.

Dalam 85 gram daging kambing, mengandung zat besi yang lebih tinggi dari jenis daging lainnya, yaitu 3,3 miligram. Sementara daging sapi hanya mengandung 2,9 miligram zat besi dan daging ayam mengandung 1,5 miligram.

Selain rendah lemak, daging kambing juga mengandung lebih rendah kolesterol dan lemak jenuh. Dalam 85 gram daging kambing mengandung 63 miligram kolesterol. Sedangkan dalam daging sapi mengandung 73 miligram kolesterol dan daging ayam mengandung 76 miligram kolesterol.

Daging ini juga mengandung mikronutrien, seperti selenium dan kolin. Kedua kandungan ini merupakan antioksidan kuat yang bisa menurunkan risiko terkena kanker dan penyakit jantung.

Lebih detail lagi, daging kambing mengandung lemak jenuh paling rendah dibandingkan dengan jenis daging lainnya, seperti daging sapi dan ayam.

Daging yang sering di dapat saat kurban ini mengandung vitamin B6 dan B12 yang sangat tinggi. Vitamin B12 penting agar tubuh bisa tetap memproduksi sel darah merah serta menjaga fungsi sistem saraf.

Pada beberapa kondisi medis, seseorang harus mengurangi asupan sodiumnya. Daging kambing adalah sumber protein rendah sodium yang bisa menjadi pilihan bagi orang yang sedang mengurangi sodium, namun tetap ingin memakan santapan yang lezat.

Itu dia manfaat daging kambing bagi kesehatan. Apa hari ini Anda akan makan daging kambing?