Viral Penerimaan Mahasi「Indonesian Baccarat」swa Baru Jalur Influencer, Ini Penjelasan UMM Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

BIndonesian Baccaratindonesian BaccaraIndonesian Baccarattaca juga: Relawan BUMN untuk Perangi Covid-19 Akan Ditempatkan di RS Darurat Corona

“Betul,” ujar dia saat dihubungi Indonesian Baccaratkompas.com Sabtu (21/Indonesian Baccarat03/2020).

“Tidak ada batasan khusus (kuota) karena panitia seleksi UMM melihat dari kontennya seberapa positif, kreatif, dan edukatif,” ujar dia.

Adapun persyaratan influencer antara lain bagi youtubers minimal memiliki subscriber 5.000 dan selebgram minimal follower 10.000.

Lebih lanjut, melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Wakil Rektor I UMM, Prof Dr Syamsul Arifin Msi mengatakan, influencer yang dimaksud adalah youtuber, selebgram dan selebtwit yang kreatif, edukatif dan positif.

Syarat influencer

Akan tetapi, ia menyampaikan kriteria influencer tersebut tidak sembarangan karena diharuskan memiliki konten yang sesuai persyaratan.

Bagi calon pendaftar, Syamsul mengatakan, cukup menampilkan tautan akun YouTube dan Instagram resminya untuk diverifikasi secara administratif oleh panitia penerimaan mahasiswa baru.

Pendaftar yang memenuhi persyaratan nantinya akan diseleksi tanpa tes masuk, namun lebih dulu diseleksi lewat mekanisme uji keterampilan.

"Jadi, UMM tetap punya kriteria yang bagus. Nggak sembarang selebgram diterima, nggak sembarang youtuber diterima. Tentu kami punya kriteria yang nanti akan diverifikasi oleh tim PMB itu," ucap dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Meskipun ada persyaratan jumlah follower atau pengikut, Syamsul menyadari adanya kemungkinan influencer yang memiliki folower palsu.