betvicor_Online Baccarat_Football betting_World Bookmaker Ranking_Indonesia Gaming

  • 时间:
  • 浏览:0
Eits, tapi tidak juWeide Footballga. 

Masih banyak gaji pekerja dibayar terlambat. Bahkan saya sendiri lihat, gaji seorang manajer dipotong karena kesalahan yang dibuat-buat perusahaan. Itu pun dipotong sebagai denda.

Sudah mahal-mahal sekolah, lama lulus, pusing skripsi, awut-awutan bikin CV. Eh malah dibayar murah dan dikontrak. Katanya butuh jenjang karier pasti? Seram nggak itu?

Tiba-tiba badan mulai sakit-sakitan. Kelelahan dan burn out. Begini terus bisa tipus. Ke dokter terus, bisa tipis. Ke psikolog, malah dikira gila. Aduh, kenapa tidak dengarkan saja dan sediakan waktu istirahat, beribadah, dan konseling?

Untuk pekerja harian dan informal, upah per proyek atau per penjualan sangat penting. Beda dengan pekerja yang mendapatkan gaji bulanan. Mungkin ada jadwal tertentu agar gaji cair tepat waktu. 

Kemampuan pekerja itu unik. Karena manusia diciptakan kompleks dan butuh dipahami. Termasuk soal kemampuan, baik teknis dan non-teknis. Mungkin kamu sudah lama tahu kalau kemampuan teknis bisa dipelajari dan dilatih.

Tanggal 1 Mei menjadi hari bersejarah bagi para pekerja dan buruh di dunia. Tanggal ini menjadi tonggak penting atas hak-hak pekerja yang mungkin selama ini diabaikan dan terlupakan. Sebagian pekerja merayakan dengan sukacita. Tetapi merayakan saja tidak cukup tanpa terus mengingatkan. Meski termasuk tanggal merah di kalender nasional, tetapi pekerjanya tidak pernah benar-benar libur.

Masih banyak penyedia kerja dan perusahaan yang mempersulit pekerja. Sebelum kamu diterima sebagai pegawai tetap, ada saja kasus tahan ijazah. Padahal diterima saja belum tentu. Alasannya, agar tidak coba-coba lamar ke perusahaan lain. Untuk apa?

Akal-akalan pengusaha dan penyedia kerja itu banyak. Sebagai pekerja, mau tidak mau harus siap-siap. Mau coba kerja freelance sebelum kena PHK atau dirumahkan? SIlakan. saja. Asal, hak-hak pekerja harus tetap diperhatikan. Menurut kamu? 

Pekerja itu manusia. Punya prioritas masing-masing. Jangan terus pentingkan ekonomi. Kasihan, yang kerja bukan cuma kerah putih dan menengah saja.  Apa pesan dan harapanmu untuk hari buruh 1 Mei? Yuk cerita dan lampiaskan di kolom komentar