5 Cara Membuat Ayam Goreng Tepung agar Renyah Tahan Lama「Gaming Forum」 Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

TepunGaming Forumg terGaming Forumsebut ialah tepung terigu protein sedang, tepung beras, tepung sagu, dan tepung maizena. 

Baca juga: Resep Ayam Goreng Tepung McDonalds, Ternyata Ini Rahasianya...

Gaming Forumkamu dapat mencubit-cubit permukaan aGaming Forumyam supaya tepung pelapisnya lebih kriuk. Setelah itu, segera goreng ayam yang sudah dilumuri tepung agar renyah tahan lama. 

Selanjutnya, panaskan minyak hingga suhunya mencapai 168 derajat celcius.

Jika tidak ada termometer untuk mengukur suhunya, maka kamu harus mengatur apinya.

Buku "21 Resep Ayam Goreng Tepung Renyah dan Krispi" oleh Redaksi Sajisedap terbitan PT Gramedia Pustaka Utama dapat dibeli online di Gramedia.com

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Pertama, goreng ayam di api kecil terlebih dulu. Bila ayam mulai matang, coba besarkan sedikit apinya supaya tepungnya renyah. Jika sudah, angkat lalu tiriskan minyaknya. 

Ketebalan tepung juga dapat memengaruhi kerenyahan tekstur ayam goreng. Untuk itu, pastikan tepung pada potongan ayam tidak terlalu tebal atau terlalu tipis.

Gunakan minyak dengan titik asap yang tinggi, seperti minyak kanola atau minyak kacang untuk menggoreng ayam.

Guna menambah kerenyahan teksturnya, biasanya tepung terigu dicampur dengan tepung beras atau tepung sagu maupun tepung maizena.

Terkadang ada pula yang menambahkan baking powder supaya ayam goreng tepung lebih kriuk. Takaranya yang digunakan umumnya disesuikan dengan resep dan kebutuhan.  

Baca juga: Jangan Salah Pakai, Kenali Bedanya Tepung Terigu Serbaguna, Protein Rendah, dan Protein Tinggi

Baca juga: Resep Ayam Goreng Tepung Saus Kopi, Olahan Ayam yang Unik

Suhu tersebut merupakan suhu terbaik untuk menggoreng ayam, karena dapat menghasilkan tekstur luar yang garing serta daging yang empuk dan lembut. 

Baca juga: Cara Hangatkan Ayam Goreng Tepung untuk Sahur dan Buka Puasa