6 Fakta Menarik Bunga Mawar yang B「Football betting」elum Diketahui Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

DFootball bettingapatkan Football bettinginformasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Terakhir, fakta menarik bunga mawar adalah salah satu Football bettingvarietas maFootball bettingwar pernah dijual dengan harga miliar, yang membuatnya sebagai bunga mawar termahal di dunia. 

Baca juga: Mengapa Mawar Tidak Berbunga? Ternyata Ini Penyebabnya 

Proses mengekstraksi minyak mawar dari bunga membutuhkan mawar dalam jumlah besar, dua ribu mawar hanya menghasilkan satu gram minyak. 

Baca juga: Mengapa Daun Bunga Mawar Mengalami Kerontokan? Ini Penyebabnya

Baca juga: Pakai Pupuk Ini agar Bunga Mawar Rajin Berbunga

Ada pula mawar putih yang melambangkan kemurnian, spiritualitas, kepolosan, dan rasa simpati yang banyak ditemukan pada acara pemakaman. Selain itu, mawar oranye yang mewakili antusiasme. 

Pada 1986, Presiden Amerika Serikat Ronald Reagan mendeklarasikan mawar sebagai bunga nasional Amerika Serikat. Presiden Reagen bahkan melakukannya saat berdiri di White House Rose Garden yang terkenal.

Peternak mawar terkenal David Austin menghabiskan 15 tahun dan US$5 juta atau setara Rp 72 miliar untuk membiakkan varietas mawar langka yang dia sebut Juliet.

Tak hanya itu, berbagai varietas mawar juga menjadi bunga negara bagian Georgia, Iowa, New York, North Dakota, dan Washington. 

Bunga mawar memiliki lebih dari 10 warna berbeda. Setiap warna indah dan mempunyai makna tertentu.

Secara khusus, minyak mawar telah menjadi bahan penting dalam industri parfum selama berabad-abad.

Mawar Juliet dijual seharga US$15,8 juta atau sekitar Rp217 miliar pada 2006 sehingga menjadikan Juliet kultivar mawar termahal di dunia.

Baca juga: Tanah Seperti Apa yang Baik untuk Mawar? Ini Penjelasannya 

Mawar merah melambangkan cinta dan romansa, mawar pink memancarkan keanggunan dan elegan, serta mawar kuning melambangkan persahabatan dan keceriaan.