Cara Membuat Tteokbokki, Lengkap dengan「Weide official website」 Saus Gochujang

  • 时间:
  • 浏览:0

1. PertWeide official websiteama buat dulu tteok-Weide official websiteWeide official websitenya. Sangrai tepung beras lalu campur dengan tepung tapioka, dan garam.

Berikut cara membuat tteokbokki homemade melansir dari laman Bon Appetit. Resep tteok bisa menyontek dari unggahan channel Youtube @yackikukka. 

Cara membuat tteobokki terbilang mudah. Khusus tteok atau kue beras bisa beli instan atau buat sendiri dengan menggunakan campuran tepung beras dan tepung tapioka.  

Bahan saus gochujang (saus pedas)

2, Rebus tteok dalam air mendidih, masak hingga mengembang. Angkat kemudian tuang dalam air dingin. Tiriskan dan dinginkan. Tteok siap digunakan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Menu Sarapan ala Orang Korea, Coba 5 Resep Lauk Gampang Ini

Cara membuat tteokbokki gochujang:

KOMPAS.com - Tteokbokki adalah camilan Korea yang terbuat dari tepung beras dan dimasak dalam saus gochujang pedas. Pecinta drama Korea mungkin sudah sering melihatnya. 

Baca juga: Mencoba Tteokbokki Korea Instan, Awet Dikirim sampai ke Luar Kota

Bahan kue beras (Tteok)

3. Cara membuat saus gochujang, rebus dulu ikan teri, kombu, 1/4 bawang bombai, bawang putih, dengan 3.5 gelas air sampai mendidih atau sekitar 15 hingga 45 menit.

Tuang air panas sedikit demi sedikit, aduk kemudian ulenin hingga adonan jadi. Bagi adonan jadi 5 bagian atau sesuai selera lalu pulung adonannya.