Baccarat Winning Formula Collector's Edition_American Lottery_Baccarat Computer_Baccarat Winning Formula Collector's Edition_Getting started with baccarat

  • 时间:
  • 浏览:0

ElisIIInIndonesia Lottery Official Websitedonesia Lottery Official Websitendonesia Lottery Official Websitendonesia Lottery Official Websiteabeth Kübler-Ross mengemukakan tentang 5 tahapan kesedihan seseorang setelah kehilangan orang yang dicintai. Tahapan tersebut yaitu penolakan (denial), amarah (anger), penawaran (bargaining), depresi (depression), dan menerima (acceptance). Apa saja masing-masing penjelasan dari setiap tahapan five stages of grief ini? Simak penjelasannya berikut ini.

Setiap orang tentunya merasakan duka yang mendalam sepanjang hidupnya. Mulai dari kehilangan orang yang kita cintai dan sayangi, teman dekat, sahabat dan keluarga yang perlahan meninggalkan kita, ditolak cinta oleh seseorang, mendapatkan penolakan karena tidak diterima di tahapan rekrutmen kerja, tidak dinyatakan lolos di perguruan tinggi maupun seleksi-seleksi seperti beasiswa, pegawai negeri dan lain-lain ataupun banyak bentuk duka lainnya yang mungkin pernah kalian rasakan.

Misalnya, kehilangan orang yang dicintai, kehilangan pekerjaan, berakhirnya suatu hubungan atau putus cinta, dan terdiagnosis mengidap penyakit serius ataupun bisa juga karena kegagalan-kegagalan yang pernah aku dan kalian mungkin alami.

Saya menyadari bahwa jalan atau pintu akan sangat banyak terbuka lebar di luar sana. Untuk bisa sampai di tahapan ini tentunya butuh waktu yang tidak sebentar, bahkan terbilang lama karena mengingat kegagalan yang pahit dan luka yang aku rasakan. Tapi, ya sudah, life must go on. Proses inilah yang dinamakan 5 Tahap Kesedihan atau 5 Stages of Grief.

Mungkin juga kita akan bertanya-tanya tentang kapan rasa sedih dan sakit yang kita alami akan berakhir. Butuh proses untuk healing dari kegagalan yang pernah aku alami. Dari yang awalnya tidak percaya, lalu marah yang berujung menyalahkan diriku sendiri, mengurung diri di kamar sampai berada di titik yang membuat aku sadar bahwa mungkin ini jalan terbaik yang telah disiapkan oleh Tuhan.

5 stages of grief ini merupakan teori yang dikembangkan oleh seorang psikolog yakni Elizabeth Kübler-Ross. Teori yang dikembangkan oleh seorang psikiater Elisabeth Kübler-Ross memaparkan bahwa kita akan melalui stages of grief atau tahap kesedihan saat mengalami kehilangan. Hingga kini, banyak orang menggunakan teori stages of grief dari Dr. Kübler-Ross untuk mendeskripsikan perasaan orang yang tengah mengalami situasi kehilangan. Kehilangan disini memiliki arti yang universal.

Saya sendiri pun juga mengalami hal-hal tersebut di atas dan memang berbagai macam bentuk reaksi yang dialami manusia terkadang berbeda-beda dalam menerima duka mulai dari marah, bingung, dan sedih. Kita perlu memahami bahwa perasaan tersebut memang bukanlah hal yang mudah untuk dilewati. Pikiran dan perasaan campur aduk ketika kita menerima kehilangan, tentu juga membuat kita sulit memahami duka yang kita rasakan.