Sushi Cake Jadi Tren Kue Baru, Cocok Se「Baccarat try to play」bagai Hadiah Selama Pandemi

  • 时间:
  • 浏览:0

DaBaBaccarat try to playccarat try to playpatkan informasi, inspirasi dan insiBaccarat try to playght di Baccarat try to playBaccarat try to playemail kamu.

Daftarkan email

Pelanggan bisa memesan lebih dulu sekitar 3-7 hari sebelum hari-H melalui Instagram @sushidesu.id.

Bentuk sushi cake menyerupai kue ulang tahun pada umumnya. Ditata beberapa tingkat dengan variasi beberapa jenis sushi dalam satu kue.

Sushi Desu, salah satu usaha rumahan yang menyediakan sushi cake di Jakarta Timur. Sushi Desu yang berbasis di Instagram mulai launching pada Juli 2020.

“Saya dan keluarga kami memang penggemar sushi dan kebetulan dulu orang tua saya pernah memiliki resto sushi kecil,” kata owner Sushi Desu Desty kepada Kompas.com, Minggu (4/10/2020).

Ada beberapa tipe sushi cake yang disediakan Sushi Desu. Pertama, bentuk tiers dalam 3 level, yakni level 2-4. Selain itu ada pula yang berupa karakter dengan huruf atau angka.

Sekarang ini sejumlah restoran sushi maupun usaha rumahan menyediakan kue yang tak melulu bercita rasa manis, seperti sushi cake.

Baca juga: Sejarah dan Fakta Cake Ulang Tahun, Konon Terinspirasi Orang Yunani Kuno

Dalam satu cake, biasanya ada 35 buah sushi dengan 2 varian yang bisa dipilih untuk tipe kue 2 tiers. Sementara untuk varian 4 tiers, jumlah sushinya bisa mencapai 90 buah. Harganya bervariasi antara Rp 250.000 – Rp 550.000.

Sushi cake dari Sushi Desu

“Kemudian melihat tren saling kirim-kirim makanan semakin besar setelah adanya pandemi ini dan banyak orang yang selalu merayakan hari spesialnya, sushi cake sangat bisa jadi jawaban buat mereka yang mau kue anti mainstream,” sambung dia.

Desty selalu berusaha untuk membuat sushi sesuai pesanan agar tetap segar ketika sampai ke pelanggan.

Jika dibandingkan dengan kue perayaan yang biasa, bisa dibilang sushi cake ini cukup unik. Biasanya sushi cake dimakan sebagai sajian utama, tetapi kini disajikan dalam bentuk kue.



KOMPAS.com – Beberapa waktu belakangan, muncul tren variasi kue baru yang unik yakni sushi cake. Kue ini terbuat dari susunan sushi khas Jepang.

Sistem pemesanan di Sushi Desu berupa pre-order, karena membutuhkan waktu yang cukup lama untuk perencanaan dan pembuatan sushi cake.

Kue sendiri menjadi salah satu elemen yang hampir tak pernah absen kala merayakan sesuatu. Biasanya kue yang disajikan saat perayaan bercita rasa manis seperti kue cokelat, cheesecake, blackforest, dan masih banyak lagi.